Senin, 10 Oktober 2011

pindah rumah

Kapan pindah? rumah sudah bagaimana?
Pertanyaan dari teman sekeliling cukup memacu semangat.

Tapi ternyata tak semudah itu untuk pindah ke rumah baru yang totaly rumah kami akhirnya sudah jadi. Meski masih belum ada pagar dan teralis. Ini juga yang menjadi hambatan kami belum pindah, karena duitnya belum ngumpul lagi. xixixixi

rumah kecil tapi pengeluaran tetap besar, apalagi rumah besar ya? hahahaha
hampir satu tahun sudah kami berjuang untuk memiliki rumah. Suka atau tidak dengan ukuran rumah mungil, mau atau tidak tinggal di rumah munggil tapi kami harus punya rumah. Karena ternyata saat anak belum lima tahun adalah saat tepat membeli rumah dan usia kita sebagai pekerja juga masih produktif.

Ini juga yang menjadi pertimbangan bank. Selama saya mengurus proses pembelian rumah, saya jadi sedikit tahu tentang proses KPR dan lain lain dan tentu saja tahu betapa mahal harga NOTARIS itu. Muahalllllllll kale

Masalah selanjutny adalah memilah barang yang layak masuk dan barang yang tidak layak masuk karena kondisi rumah yang mungil. Sedangkan mainan dan sepeda janet saja sudah banyakkkk sekali, belum lagi koleksi majalah suami selama bekerja di media dan tentu saja koleksi tas dan baju saya. hahahaha. inilah yang paling mumet.

Ternyata ya semua proses itu tidak mudah apalagi ditengah uang benar2 dari kantong sendiri. Sabar menunggu uang ada, baru bikin ini, beli ini.

Tapi dibalik mungilnya rumah saya, saya punya dapur yang cukup untuk saya. Dan tentu saja dapur dan ruang makan akan menjadi ruang favorit kami, meski hingga hari ini kami belum membeli satu set meja makan. ciayooo

Selalu ada harapan dan jalan keluar untuk hal baik. Percaya? Harus dong

3 komentar:

  1. Koleksi tas lo dilempar ke radar aja, gw gag nolak kok :)p

    Kalo koleksi baju...hmhmhmhm...ntar, #gw lg mikir cara diet yg aman, ampuh dan pastinya murah# kekekekekek...(Dasar emak2..)

    BalasHapus
  2. hahahaha....ide yg bagus juga :)
    kalau koleksi majalah gak mau????

    BalasHapus
  3. jual aja feb, bikin garage sale..via onlen atau fb. barang lama bisa jadi meja makan dah. :-D

    BalasHapus