Selasa, 25 Oktober 2011

Menjadi EO Ultah Janet


Tema Ultah: Bertualang Bersama Doraemon

Ultah janet ke dua, kali ini entah mengapa saya ingin sekali membuat perayaan ultah dengan tema. Muncul ide ini, bbrp waktu lalu, kami sempat di undang keponakan yg ultah di MC D dengan tema Miki & Mini. Sederhana, dress code yg hadir memakai baju tema miki mini, dan hadiah games juga berbau miki mini. Saat itu Janet berhasil mendapatkan hadiah jam miki. Hehehe, ibunya berhasil menjawab pertanyaan.

Nah, karena itu saya ingin membuat pesta kecil untuk Janet di ultah ke 2 nya. Tapi karena bajet juga minim, alias, bikin pesta karena dpt uang arisan di kntr 1 jutaan, jdilah saya membuat di rumah eyang Janet dan merepotkan diri sendiri dengan menjadi EO.

Pertama kali yang saya lakukan ada membuat list tamu Janet. Pertama, list tetangga yang saya pilih adalah tetangga satu deret rumah yg memiliki anak usia 0-7 tahun yg memang sangat kebetulan, sederet itu hingga gang tusuk sate, semuanya bocah. Kedua, list saudara yg rumahnya berdekatan. Saya memang tidak mengundang kel besar dari opung Janet, karena kami keluarga sangat besarrrrr. hehehe, saya mengundang adik, opung dan kakak Janet saja. Ketiga, membuat list undangan teman kantor yang punya anak usia 0-7 tahun, tentu saja ini tidak semua, hanya teman dekat alias teman jalan bareng, teman makan saja. Terakhir saya membuat list undangan untuk sahabat dekat saya dan juga satu genk teman persekutuan digereja. Hahahaha banyak juga kan. Jadi kalau dihitung ada 50 undangan yg tersebar...( Yg hadir bapak ibu,anak)

Lanjut langkah berikut membuat anggaran goodiebag untuk undangan. Jadilah satu goodiebag saya bajet in 15-20rban. Untuk mencapai angka demikian, saya rela hunting ke Mangga Dua. Mulailah mencari pernak pernik doraemon yang ternyata gampang tapi harga selangit...hahahaha. Bagaimana ini. Tetap saya keliling dan cari tahu. Puji Tuhan, ada toko yang sedang sale tas ransel doraemon merek san san wa wa. Hanya 10rb saja. WOW keren tasnya, tebal dan juga gak keliatan harga 10rb. Memang kudu sabar hunting kalau bajet minim :)

Sayangnya tas gak banyak, alias hanya ada dua lusin. Jadilah saya memutar otak dan kaki lagi mencari. Dan dapat kotak makanan berbentuk wajah si doraemon, harga 5rb. kualitas lumayan bagus, alias kokoh warna cerah dan tidak ringgih. saya memberli 3 1/2 lusin kotak makanan tersebut. Total goodiebag : 54
Saat jalan jalan saya melihat ada tissu kertas dengan gambar doraemon, lucunya. Setelah dihitung per bungkus tissu tersebut 1000 rupiah. Membeli plastik pembungkus juga sekalian di Mangga Dua dengan atribut dekorasi, lilin, tempat kue tart, sendok kecil.

Saatnya membeli makanan kecil, sejak awal memang saya lebih mengutamakan hadiah di goodiebag dibanding makanannya. Jd bajet makanan per goodie bag sekitar 8rban, isinya susu, coklat, biskuit, puding, permen kojek. Belanja makanan cukup di Lotte Mart saja, karena lebih murah daripada C****R dan yang lain. Dan bisa membeli dalam dus, artinya lebih murah daripada satuan.

Selanjutnya adalah membuat undangan sendiri, untuk kali ini adalah tugas bapaknya Janet. Mengambil background foto Janet naik sepeda doraemon dan dicetak. Cetak undangan 3R hanya 750 rupiah saja.com. Total pengeluaran semua 1,8jt. xixixixi

Lanjut kue tart saya mencari donatur alias malak opungnya Janet. Berhasil sebuah kue tart berdekorasi doraemon hadiah dari opung. Selanjutnya mencari donatur untuk makan malam buat saudara dan undangan yang makan malam di rumah. Nah untuk yang ini kami meminta bantuan yangti untuk membuat soto. Jadi kami hanya menambahkan mie goreng dan sate ayam.

Menghemat bajet, dekorasi kami yang melakukan sendiri, ngeMC saya sendiri, yang foto adalah ipar saya. Begitulah ceritanya. Jadilah ultah janet yang meriah dan ramai, hingga jam9 malam satu per satu tamu masih datang. Cuma sayangnya karena EO saya sendir, jd foto tidak terlalu fokus, jd banyak momen yang hilang...hiks.

Tapi gak apa apalah, satu hal yang membuat saya senang, teman2 yg rumahnya jauh, ada yg dicilangkap, kalimalang, tanggerang, tetap datang meski mereka harus macet macet selama 2 jam di jalan. Terimakasih sahabat, teman, saudara atas semua bantuannya.

fotonya nyusul ya, sehubungan ada yg mau baca ttg trik hemat membuat paket ultah anak.

Tips
  • Tahu bajet dan sesuaikan dengan undangan
  • Kerjakan semua sendiri alias menjadi EO sendiri
  • Cari donatur, dari orangtua untuk kue atau makan besarnya
  • Hunting souvenir murah 2-3 kali
  • Hati harus senang




1 komentar: