Kamis, 18 November 2010

Janet Liburan ke Taman Mini

Rencana liburan kali ini memang sudah saya dan suami rencanakan jauh jauh hari. Ya bulan lalu tepatnya.

Setelah saya selaku menteri keuangan hitung menghitung...Puji Tuhan tepat beberapa hari lalu, ada REJEKI. So jadi deh Janet ke TMII. Hore


Sejak dua hari lalu, bapaknya Janet sudah sibuk mempromosikan kalau Janet mau jalan-jalan. "Ayo siapa yang mau liat ikan di Taman Mini?" ujar bapaknya. Ini memang kami biasakan sejak dini untuk melibatkan Janet dalam setiap aktivitas, maksudnya sih biar Janet belajar untuk manager plan yang baik seperti saya. (memuji diri sendiri.com).


Menu utama ke TMII adalah kunjungan ke Museum Laut Tawat dan Istana Anak-Anak dan piknik. Maksudnya saya mau ajak Janet piknik, gelar tikar dan makan bekal yang dibawa dari rumah. Jadi ingat jaman saya kecil, dimana orangtua saya acapkali mengajak kami piknik dengan menu sederhana ayam goreng dan mie goreng. Sederhana namun hingga usia saya yang hampir kepala tiga, momen itu masih tersimpan baik sekali.


Hari Rabu, tepat hari raya idul adha, Janet jalan-jalan. Janet pakai kacamata hitam, celana pendek putih dan kaos ungu serta sepatu merah yang baru saya belikan. Puji Tuhan, Janet senang sekali. Sayang sekali, di perjalanan Janet tidur hingga sampai di Museum Laut Tawar. Hiks, kok tidur sih nak? hehehe apa karena usia 5 bulan kamu pernah ke sini ya? Tapi masa kamu masih ingat? Iseng, saya bangunkan Janet....masa moment foto-foto gendong Janet tidur, gak gaya banget deh :)


Akhirnya Janet bangun dan menikmati semua perjalanan itu. Bahkan ekpresi senangnya tidak bisa ditutupi...hampir semua foto menampilkan wajah Janet yang tertawa bebas. Mungkin dalam pikirannya...HORE aku bebas bisa lari sana jalan sini jalan sana tanpa batas ruang...hihihi.


Dan acara piknik pun berjalan seru, Janet makan pakai mie goreng dan ayam goreng bacem..WOW!!!! Sebelum pulang kita mampir di Istana Anak-Anak. wahana yang lama sekali tidak saya kunjungi. Tidak banyak berubah namun saya banyak yang tidak terawat...dan lagu-lagunya di Istana Anak-Anak bukan lagu anak-anak. MENYEDIHKAN!!!


Jelang sore, kami pun pulang dan Janet tetap saja masih dengan semangat 45....Baterenya masih full.

Malam hari, sebelum tidur, Janet masih saja mengajak bermain, kami pun main rumah-rumahan ala selimut dan lomba gaya kodok. Dan Janet tertawa terbahak-bahak.


Janet benar-benar anak yang menyenangkan. Sesuai doa saya, "biarkan Janet menjadi sukacita dan berkat bagi banyak orang". Terimakasih Tuhan untuk liburan yang menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar